Jumat, 19 November 2010

Tugas 7

1.Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran!

Jawab :
a. Pendekatan Serba Fungsi
Pendekatan yang mempelajari pemasaran dilihat dari apa saja kegiatan pokok pemasaran yang dilakukan.
b. Pendekatan Lembaga
Pendekatan yang mempelajari pemasaran dilihat dari segi organik/kelembagaan yang terlihat dalam kegiatan pemasaran.
c. Pendekatan Serba Barang (Pendekatan Organisasi Industri)
Pendekatan pada pemasaran yang melibatkan suatu studi tentang bagaimana barang-barang tertentu berproduk tangan dari produsen ke tangan konsumen akhir atau konsumen industri.
d. Pendekatan Serba Manajemen
Pendekatan yang dilihat dari pendapat manajer serta keputusan yang diambilnya.
e. Pendekatan Serba Sistem
Pendekatan yang menyangkut elemen-elemen yang luas dalam sistem pemasaran termasuk pendekatan serba fungsi, manajemen, dan lembaga.

2. Sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran?

Jawab :
Pasar merupakan tempat terjadinya transaksi jual-beli, sedangkan pemasaran merupakan kegiatan bagaimana agar produksi terjual dan dapat memuaskan keinginan pembeli sehingga pembeli akan membeli produk perusahaan yang sama setelah mereka merasa cocok dan puas akan produk yang bersangkutan.

3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan inti pemasaran?

Jawab :
Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan, sehingga bila ada antara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi maka manusia akan merasa tidak sejahtera atau kurang sejahtera. Dapat dikatakan bahwa kebutuhan adalah suatu hal yang harus ada karena tanpa itu hidup kita menjadi tidak sejahtera atau setidaknya kurang sejahtera. Sedangkan Keinginan adalah suatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas, namun bila keinginan itu tidak terpenuhi maka sesungguhnya kesejahteraannya tidak akan berkurang.

4. Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix?

Jawab :
Marketing mix adalah salah satu konsep dalam pemasaran modern saat ini. Dimana konsep itu adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit.

Kamis, 18 November 2010

Tugas 6

1. Jelaskan dengan singkat, ada berapa sifat produksi yang saudara ketahu? (Max 4)

Jawab :
a. Produksi Spesifik
Apabila pembeli menginginkan adanya spesifikasi tertentu dari produksi yang diinginkan, sedangkan jumlahnya hanya terbatas maka proses produksi yang dipakai adalah proses produksi pesanan. Contonya : Poduksi meuble, pakaian, sepatu, dsb.

b. Produksi Standar
Produksi yang menjadi keputusan perusahaan akan mengakibatkan proses produksi yang dipakai akan berbeda dengan proses produksi untuk produksi pesanan, karena perusahaan yang membuat produk standar berarti perusahaan tersebut membuat produk yang ukurannya standar (sama) dan jumlahnya sangat banyak karena bertujuan untuk persediaan maupun dikirim kepada pembeli atau penyalur. Contohnya Televisi, Lemari es, Sikat gigi, Pakaian bayi, dsb.

c. Produksi Terus menerus
Produksi yang membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkan peralatan dan mesin.

d. Produksi Terputus-putus
Produksi yang terjadi karena sering terhentinya mesin/alat produksi untuk menyesuaikan dengan keinginan produk akhir yang akan diciptakan.

2. Jelaskan secara singkat pengertian produksi secara umum dan produksi secara ekonomi?

Jawab :
Secara umum : kegiatan perusahaan untuk menghasilkan barang atau jasa dari bahan-bahan atau sumber-sumber faktor produksi dengan tujuan untuk dijual lagi.
Secara ekonomi : proses menghasilkan atau menambah nilai guna suatu barang atau jasa dengan menggunakan sumber daya yang ada.

3. Dalam bidang produksi mempunyai 5 tanggungjawab keputusan utama produksi. Sebutkan dan jelaskan!

Jawab :
1. Proses : keputusan yang menentukan proses fisik atau fasilitas yang dipakai untuk memproduksi barang atau jasa.
2. Kapasitas : menentukan besarnya kapasitas yang tepat dan penyediaan pada waktu yang tepat.
3. Persediaan : manajer persediaan membuat keputusan-keputusan dalam bidang produksi, menyangkut apa yang dipesan, berapa banyak pemesan, serta kapan pemesanan dilakukan.
4. Tenaga kerja : manajemen produksi memnentukan dan mengolah tenaga kerja atau sumber daya manusia menempati posisi yang sangat penting.
5. Mutu atau kualitas : Tanggungjawab produksi yang penting dan harus didukung oleh organisasi atau perusahaan secara menyeluruh.

Jumat, 05 November 2010

When The Children Cry by White Lion

little child..dry your crying eyes.
how can I explain the fear you feel inside.
cause you were born..into this evil world.
where man is killing man and no one knows just why.

(*)

what have we become..just look what we have done.
all that we destroyed..you must build again.

Reff

when the children cry..let them know we tried.
cause when the children sing..then the new world begins.

little child..you must show the way.
to a better day for all the young.
cause you were born..for all the world to see.
that we all can live with love and peace.

( **)

no more presidents..and all the wars will end.
one united world..under god.

Back to Reff

Interlude

Back to (*) (**)

Reff 2

when the children cry..let them know we tried.
when the children fight..let them know it ain't right.
when the children pray..let them know the way.
cause when the children sing..then the new world begins.

Rabu, 03 November 2010

Boys Like Girls


Biography

Boys Like Girls didn’t have to look far for inspiration when it came time to record Love Drunk, the long-awaited follow-up to their self-titled Columbia Records debut. After spending three years on the road in support of Boys Like Girls – which has sold more than 700,000 copies to date, is certified gold by the RIAA, and spawned the top ten Top 40 radio hit “The Great Escape” – the four friends from Boston knew how much they’d progressed as a band, and they credit a lot of that growth to their fans.

“Being able to play your songs almost every night for three years straight, you notice that they’re morphing into different interpretations, and bits and pieces are changing as you progress as a band,” says front-man Martin Johnson of his band’s evolution since the release of their debut in August 2006. “When we came into the studio and started banging this new record out, it was like second nature to us. We didn’t want to write an album that was the same as our first record, but we still wanted to do something that would be fun and different and cool, and stay totally locked in with our fans because they’ve been here for us since the beginning and allowed us to evolve with them. They are the most important thing to us.”

So Boys Like Girls did what they do best, embracing the same dynamic in the studio that has become a trademark of their live shows. It started with the songs but ended with the performances. In a day-and-age where technology rules and albums can be recorded with the press of a button and the loop of a sample, Johnson, guitarist Paul DiGiovanni, bassist Brian Donahue and drummer John Keefe wanted to capture their essence as a band, making spontaneity more important than pristine over-processing.

It’s the mindset that rules their live show, and it’s the mindset that would shape Love Drunk.

“I feel like modern recording has pressed bands into this tiny little box. It’s a futuristic war against recording where you master the super-compressed record, then it compresses down to an MP3, then it compresses down to whatever else… A lot of music just isn’t sounding organic anymore,” says Johnson. “We’ve had so much fun playing together, I feel like the music has built itself into something bigger with the live show. There is a whole large spectrum of sounds that comes with this record that we’ve been really happy to explore.”

Look no further than “Love Drunk,” the album’s anthemic lead single and title track and a punchy celebration of love’s intoxicating effects: “I used to be love drunk, but now I’m hung over/ I’ll love you forever, forever is over/ We used to kiss all night, now it’s just a bar fight,” Johnson sings, the track finding an all-too-happy medium between the band’s pop-rock debut and the more electronic fashion of bands like the Killers and Franz Ferdinand.

“Heart Heart Heartbreak” ramps the arena-ready sound up another notch, the verse-chorus-guitar solo combo custom made for audience participation; and “Contagious” follows suit with a penetrating bottom-end and rich vocal harmonies, further elevating Boys Like Girls to infectious new heights. On the less raucous end of the musical spectrum, a string section helps set the tone for the tender ballad “Two Is Better Than One,” while the more mid-tempo “The First One” offers an endearing take on bouncing back from a broken heart.

Recorded between Vancouver and New York City, production duties were split between the team of S*A*M and Sluggo [Metro Station, Cobra Starship, Gym Class Heroes] on the east coast and Brian Howes [Puddle of Mudd, Chris Cornell, Hinder] on the west coast. The band recording half the album with each producer but with end results as seamless as the band’s infectious sound. “What was fun about this record was experimenting with new stuff, going for a vocal melody, a chord progression, or something I might not have tried on the last record because I was scared of reaching outside the boundaries. It was about doing something fun and unique and trying to find a sound that nobody had really done before, and I think we definitely opened up our boundaries quite a bit.”

Voted Spin.com’s Artist of the Year after receiving an astonishing 68% of the total vote in 2007, Boys Like Girls spent three years on the road, touring with the likes of Good Charlotte, Avril Lavigne and the Vans Warped Tour and developing one of the most loyal fan bases in modern rock. After selling more than 3.0 million digital singles – including 1.5 million copies of “The Great Escape,” 900,000 copies of “Hero/Heroine” and 600,000 copies of “Thunder” – Boys Like Girls chronicled their rise from Ramen Noodles and sleeping on fans’ floors to headlining their hometown arena with the release of their first DVD in November 2008, readbetweenthelines.

“This has all been such an amazing, gradual chain of events,” recalls Johnson, the band’s principal songwriter. “I think the most amazing part of it, aside from the really humungous shows and being able to play in front of amazing crowds, was watching as the word of mouth spread in the beginning. We had yet to have exposure on the radio or anything like that, and, through touring with different bands like Cartel, Hello Goodbye and the All American Rejects, all of a sudden people were singing along to every word. Before we knew it, we had sold 100,000 records and were going to radio with ‘The Great Escape.’ It was such a crazy whirlwind to watch it all happen. Then, to be able to headline your own tour and see the reaction when you headline your hometown arena — it’s totally incredible, and I wouldn’t have done anything any other way!”

“I don’t think anybody really knows what to expect from us on this record, but I think once people hear it they are going to understand it and understand the progression we’ve made. It was hard, and there was definitely pressure, but this is a huge step for us.”

http://www.boyslikegirls.com/us/biography

Tugas 5

1. Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi ?

Jawab : Hal yang berbeda antara manajemen dan organisasi adalah manajemen lebih mengarah kepada pengaturan/pengelolaan untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan oraganisasi adalah alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu.

2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita ? Jelaskan !

Jawab : Agar selalu menjadi penentu arah dalam pencapaian tujuan yang telah kita tetapkan. Dengan berpedoman pada manajemen, pasti semua yang kita rencanakan pasti akan berjalan dengan baik.

3. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut di perlukan ?

Jawab : Koordinasi adalah fungsi yang harus dilakukan seorang manajer agar terdapat suatu komunikasi atau kesesuaian dari berbagai kepentingan dan perbedaan kegiatan sehingga bisa tercapai tujuan organisasinya. Prinsip ini diperlukan agar segala kegiatan dalam perusahaan bisa berjalan dengan baik apabila koordinasi juga dilakukan dengan baik dan tepat sesuai dengan rencana perusahaan.

4. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efektif dengan manajer yang efisien ?

Jawab : Manajer yang efektif adalah manajer yang memiliki kemampuan guna memilih berbagai alternaitf yang ada untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Sedangkan manajer yang efisien adalah adalah manajer yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tingkat ratio dari keluaran (output) dan masukan (input). Berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan dibandingkan dengan hasil atau pendapatan yang diterima dari tercapainya tujuan tersebut.

5. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi ?

Jawab : Faktor Kepemimpinan, Faktor Tanggungjawab, Faktor Visi dan Misi, Faktor lingkungan, Faktor Kontribusi, Faktor Kompensasi, Faktor Tantangan, Faktor Kemauan Untuk Maju.

Selasa, 02 November 2010

Tugas 4

1. Apa beda dari

  • Merek : Merek adalah suatu (lambang) berupa gambar, nama, kata, huruf-huruf, angka-angka, susunan warna atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa
  • Nama Merek : Nama merek adalah suatu penamaan yang diberikan oleh seorang produsen, suatu perusahaan atau organisasi dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa dalam produknya agar mudah diingat oleh seorang konsumen atau investor.
  • Logo : Logo adalah suatu bentuk gambar/sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.
  • Merek Dagang : Merek dagang adalah istilah, nama, sebutan, atau ciri khas suatu barang dagangan yang membedakan dengan barang-barang lain meskipun sejenis.
  • Hak Cipta : Hak Cipta adalah Hak Khusus yang diberikan negara kepada pencipta untuk mengumumkan atau memperbanyak hasil ciptaannya dalam bidang ilmu pengetahuan atau Hak Ekslusif pencipta atau pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu.
Berikan Contoh !!! (Minimal 3)









"Search Engine" Alternatif, Blekko.com

"Search Engine" Alternatif, Blekko.com

KOMPAS.com — Search engine atau mesin pencari Blekko.com mulai dirilis dalam versi beta pada hari ini. Kehadirannya menjadi layanan alternatif selain Bing dan Google. Proyek ini disokong dengan pendanaan sebesar 24 juta dollar AS dan mulai dibangun sejak tiga tahun lalu.

Blekko mengklaim search engine ini didesain untuk mengeliminasi spam yang jamak muncul dalam hasil pencarian dengan memasang tanda slashtag atau garis miring dalam setiap kata pencarian. Misalnya saja /aikido, /beatles, /wow, /twilight maupun /zen. User juga bisa membikin slashtag untuk dicatat dalam topik yang nantinya terdaftar di Blekko, menjadi follower slashtag yang sudah tersedia, dan melihat statistik atas tulisan maupun data yang sudah di-crawl oleh Blekko. Tak hanya itu, Blekko juga mengidentifikasi berapa banyaknya tulisan atau data yang dobel alias terduplikasi.

Blekko memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi kolom di sebelah kiri sesuai dengan kebutuhan. Bahkan terbuka bagi pengguna untuk membikin slashtag. Hanya saja, tetap mensyaratkan untuk login terlebih dahulu.

Blekko telah diuji coba dengan 8.000 orang yang membikin 3.000 slashtag yang berbeda. Tak kurang dari 11 persen existing user kembali menyambangi Blekko saban minggunya.

CEO Blekko Rich Skrenta dan pendiri Blekko Mike Markson tak memiliki target yang muluk-muluk dalam waktu dekat. Namun, keduanya percaya, bila situs yang mereka bangun ini mendapat kunjungan satu hingga dua juta kunjungan saban hari maka akan mampu meraup untung. (Kontan/Femi Adi Soempeno)