Kamis, 28 Oktober 2010

BAAK ONLINE UNIVERSITAS GUNADARMA

BAAK ONLINE UNIVERSITAS GUNADARMA adalah Biro yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Banyak sekali fitur-fitur yang terdapat di dalam BAAK ONLINE UNIVERSITAS GUNADARMA ini diantaranya :

Tentang BAAK : Disini kita dapat mengetahui apa itu BAAK, profil BAAK, Struktur BAAK (Sub Fakultas, Sub Koordinasi Perkuliahan, Sub Monitoring, Sub Ujian ), lalu kita dapat mengetahui lokasi BAAK.

FAQ : Menui ini adalah menu yang memberikan informasi tentang Universitas Gunadarma.

Situs SAP : Berisi pembagian materi suatu matakuliah tiap kali (setiap pertemuan). SAP berisi rincian pertemuan kuliah dan berikut tujuannya serta buku-buku acuan untuk belajar.

Buku Pedoman : Fitur ini berisi buku pedoman penyusunan silabus, pedoman penyusunan SAP, pedoman proses belajar mengajar, pedoman PA dan wali kelas, pedoman kemajuan belajar, pedoman tata krama dosen, pedoman tata krama mahasiswa.

Situs Jurusan : Fitur ini berisi tentang situs-situs fakultas yang ada di Universitas Gunadarma yang memberikan informasi kepada mahasiswa pada Fakultas dan Jurusannya masing-masing. Diantaranya adalah situs Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, dan Program Diploma.

Pelayanan loket BAAK 1-8 setiap Senin-Kamis (10.00-15.00 wib) istirahat 12.00-13.00

Jum'at (10.00-143-.30 wib) istirahat 11.30-13.30

Sabtu (09.30-12.00 wib)

Info Pelayanan : Terdapat info pelayanan perkuliahan dan ujian diantaranya kalender akademik, daftar matakuliah, daftar dosen pembimbing PI, daftar dosen walikelas, jadwal kuliah, jadwal ujian, pengurusan ujian bentrok, dan Formulir Rencana Studi.

: Terdapat info administrasi akademik Universitas Gunadarma terdiri dari daftar ulang, cuti akademik, tidak aktif kuliah, aktif kembali, pengecekan nilai, pindah lokasi/waktu kuliah, dan pindah jurusan.

News/Info Update : Informasi terbaru yang diberikan oleh BAAK kepada seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma agar tidak tertinggal informasi.

Kalender Akademik : Berisi tentang kegiatan akademik Universitas Gunadarma pada tahun ajaran yang sedang belangsung.


Jadwal Akademik : Berisi tentang jadwal perkuliahan PTA tahun ajaran baru, jadwal ujian utama pada tahun ajaran yang berlangsung, daftar ulang, dan jadwal pengisian KRS PTA tahun ajaran baru.

Info Mahasiswa : Terdiri dari cari mahasiswa angkatan baru agar mengetahui NPM dan berada di kelas berapa.

Daftar kelas baru mencari mahasiswa tingkat baru agar mengetahui mahasiswa tersebut ada di kelas berapa.

Keunggulan BAAK ONLINE UNIVERSITAS GUNADARMA adalah Secara umum memberikan informasi akademik kepada seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma sehingga para mahasiswa tidak ketinggalan informasi.

Kekurangan BAAK ONLINE UNIVERITAS GUNADARMA adalah menurut saya tidak ada karena hampir semua informasinya itu sangat lengkap dan update sekali tetapi tergantung dari mahasiswa itu sendiri update atau tidak.

BAAK ONLINE UNIVERSITAS GUNADARMA dapat diakses di www.baak.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar