Rabu, 03 November 2010

Tugas 5

1. Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi ?

Jawab : Hal yang berbeda antara manajemen dan organisasi adalah manajemen lebih mengarah kepada pengaturan/pengelolaan untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan oraganisasi adalah alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu.

2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita ? Jelaskan !

Jawab : Agar selalu menjadi penentu arah dalam pencapaian tujuan yang telah kita tetapkan. Dengan berpedoman pada manajemen, pasti semua yang kita rencanakan pasti akan berjalan dengan baik.

3. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut di perlukan ?

Jawab : Koordinasi adalah fungsi yang harus dilakukan seorang manajer agar terdapat suatu komunikasi atau kesesuaian dari berbagai kepentingan dan perbedaan kegiatan sehingga bisa tercapai tujuan organisasinya. Prinsip ini diperlukan agar segala kegiatan dalam perusahaan bisa berjalan dengan baik apabila koordinasi juga dilakukan dengan baik dan tepat sesuai dengan rencana perusahaan.

4. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efektif dengan manajer yang efisien ?

Jawab : Manajer yang efektif adalah manajer yang memiliki kemampuan guna memilih berbagai alternaitf yang ada untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Sedangkan manajer yang efisien adalah adalah manajer yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tingkat ratio dari keluaran (output) dan masukan (input). Berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan dibandingkan dengan hasil atau pendapatan yang diterima dari tercapainya tujuan tersebut.

5. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi ?

Jawab : Faktor Kepemimpinan, Faktor Tanggungjawab, Faktor Visi dan Misi, Faktor lingkungan, Faktor Kontribusi, Faktor Kompensasi, Faktor Tantangan, Faktor Kemauan Untuk Maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar