Jumat, 19 November 2010

Tugas 7

1.Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran!

Jawab :
a. Pendekatan Serba Fungsi
Pendekatan yang mempelajari pemasaran dilihat dari apa saja kegiatan pokok pemasaran yang dilakukan.
b. Pendekatan Lembaga
Pendekatan yang mempelajari pemasaran dilihat dari segi organik/kelembagaan yang terlihat dalam kegiatan pemasaran.
c. Pendekatan Serba Barang (Pendekatan Organisasi Industri)
Pendekatan pada pemasaran yang melibatkan suatu studi tentang bagaimana barang-barang tertentu berproduk tangan dari produsen ke tangan konsumen akhir atau konsumen industri.
d. Pendekatan Serba Manajemen
Pendekatan yang dilihat dari pendapat manajer serta keputusan yang diambilnya.
e. Pendekatan Serba Sistem
Pendekatan yang menyangkut elemen-elemen yang luas dalam sistem pemasaran termasuk pendekatan serba fungsi, manajemen, dan lembaga.

2. Sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran?

Jawab :
Pasar merupakan tempat terjadinya transaksi jual-beli, sedangkan pemasaran merupakan kegiatan bagaimana agar produksi terjual dan dapat memuaskan keinginan pembeli sehingga pembeli akan membeli produk perusahaan yang sama setelah mereka merasa cocok dan puas akan produk yang bersangkutan.

3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan inti pemasaran?

Jawab :
Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan, sehingga bila ada antara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi maka manusia akan merasa tidak sejahtera atau kurang sejahtera. Dapat dikatakan bahwa kebutuhan adalah suatu hal yang harus ada karena tanpa itu hidup kita menjadi tidak sejahtera atau setidaknya kurang sejahtera. Sedangkan Keinginan adalah suatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas, namun bila keinginan itu tidak terpenuhi maka sesungguhnya kesejahteraannya tidak akan berkurang.

4. Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix?

Jawab :
Marketing mix adalah salah satu konsep dalam pemasaran modern saat ini. Dimana konsep itu adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar