Jumat, 27 April 2012

SERING LUPA? TINGKATKAN MEMORI OTAK ANDA, CARANYA OLAHRAGA RINGAN DAN ISI TEKA TEKI SILANG

Sering lupa memang kerap dialami banyak orang. Menurut Gary Small, MD, direktur dari Memory & Aging Research Center di UCLA, kemajuan teknologi termasuk salah satu faktor yang memanjakan sehingga daya ingat kita kurang terlatih. "Untuk melatih kembali memori kerja otak kita hanya membutuhkan aktifitas yang membutuhkan perhatian dan konsentrasi."

Fokus, untuk dapat mengingat, latih dengan memusatkan perhatian dan memfokuskan perhatian terhadap semua hal yang terjadi secara detil. Mengulang, jika Anda merasa lemah dalam ingatan, biasakan untuk mengulangnya. Meringkas informasi, memori otak hanya dapat memproses informasi dalam kapasitas tertentu dalam waktu yang bersamaan, maka Anda harus dapat meringkas informasi.

Tetap Tenang, saat berada dalam situasi cemas, dapat dipastikan jika memori dalam otak otomatis akan menghilang beberapa saat. Hafalkan kata kata lalu tidur. Asupan Makanan juga mempengaruhi dan meningkatkan daya ingat. Selain itu olahraga ringan dan mengisi teka teki silang dapat melatih memori otak.



Sumber : Koran Fesbuk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar