Rabu, 28 November 2012

BNI kucurkan kredit buat kepemilikan kios


Bank Negara Indonesia kucurkan kredit bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di pasar Mayestik untuk membeli tempat usaha dan menambah modal kerja dengan nilai Rp 3,876 miliar.
"Fasilitas serupa dapat dikembangkan dan dimanfaatkan secara maksimal oleh setidaknya 570 pedagang di pasar yang berkembang dari pasar tradisional menjadi modern ini," kata GM Consumer Retail Sales Distribution BNI Ageng Purwanto dalam berita tertulis yang diterima merdeka.com, Rabu (28/11).
Perseroan berharap pelaku usaha kecil semakin tangguh dan mandiri melalui program kredit khusus yang meringankan dengan hanya memakai jaminan sertifikat hak pemakaian tempat usaha, biaya propisi 0,5 persen dan biaya administrasi ringan yang ditetapkan hanya Rp 100.000.
"Pasar ini juga bermetamorfosa menjadi pusat perbelanjaan dan city walk yang buka hingga malam hari." katanya.
Alasan perseroan tertarik memberikan dukungan pada pasar Mayestik karena memiliki fungsinya yakni menjadi meeting point yang representatif dan berkembang menjadi bangunan 6 lantai, dan berkapasitas 1.000 mobil. "Saat ini, ada sekitar 2.279 unit kios di pasar Mayestik dengan harga per unit kiosnya berkisar Rp 120 juta sampai Rp 1,3 miliar," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar